4 Cara Mengatasi Kutu Pada Tanaman Hias


4 Cara Mengatasi Kutu Pada Tanaman Hias

Tukang Taman Jakarta. Mengulas sedikit tentang bagaimana Cara Mengatasi Kutu Tanaman Hias yakni salah satu komponen dari hama tanaman yang menyerang tanaman-tanaman hias, tanaman buah-buahan, sayur-sayuran. Kutu daun mempunyai spesies yang betul-betul banyak sehingga jumlahnya menempuh 4000 jenis.

Ada yang menyerang komponen daun, komponen tunas muda dan ada juga yang kerap kali menjadi hama bagi akar tanaman. Kutu daun makan dengan metode menghisap getah tanaman, secara khusus pada pucuk tanaman yang masih muda.
 Baca juga tentang 7 Cara Mudah Menanam Merawat Dan Manfaat Allamanda
Sehingga tanaman menjadi kerdil dan daun tanaman menggulung. Tentu saja ini menjadi penghalang bagi perkembangan tanaman anda. dan ini patut dipecahkan supaya tanaman hias, atau sayur-sayuran anda konsisten dapat hudup sehat dan subur.

4 Cara Mengatasi Kutu Pada Tanaman Hias Dari Tukang Taman Jakarta

Anda dapat memakai bahan kimia atau tanpa bahan kimia dalam membasmi kutu daun, berikut kami sajikan sebagian metode yang acap kali dilaksanakan oleh petani jenius :).

1. Menyemprot tanaman menerapkan air. 
Seandainya tanaman anda sudah dihinggapi kutu daun dan diserang oleh hama anda dapat mengaplikasikan metode tradisional ini. Keluarkan tanaman hias anda dari dalam rumah, dan semprotkan mengaplikasikan air, lakukan metode ini tiap-tiap hari sampai tanaman anda bebas dari kutu daun atau hama.

2. Semprot kutu daun menerapkan 3-4 cabe dan bawang putih.
Caranya adalah dengan memblender kedua bahan hal yang demikian sampai licin dalam air satu liter. Kemudian pakai air hal yang demikian untuk menyemprot tanaman anda.

3. Memanfaatkan predator lain untuk memasmi hama.
Anda dapat mengaplikasikan predator lain seperti kepik untuk membasmi hama atau kutu daun. Misal kepik, anda dapat elepaskan kepik ini dimalam hari untuk membasmi hama tanaman anda, kepik dapat memakan kudu daun sampai 1000 ekor permalamnya. Ini tentu akan lebih tepat sasaran bagi anda dalam membasmi hama tanaman.

4. Menerapkan bahan kimia.
Kecuali metode diatas yang terkesan natural, anda dapat juga membasmi kutu daun dengan mengaplikasikan insektisida. Campurkan satu sendok teh insektisida dengan 1 liter air, kemudian semprotkan ketanaman-tanaman yang berhama dan berkutu daun.

Bila kutu daun atau hama tanaman ini menyerang komponen akr tanaman, untuk mengobatinya anda perlumencabut terutamanya dulu tanaman ini dan rendamkan akarnya dalam larutan insektisida selama 3-4 menit, baru kemudian ditanam kembali.

Usahakan untuk tak banyak menyiram tanaman ini dengan air dikarnya selama seminggu dari perendaman akarnya.

Demikian ulasan dari kami Tukang Taman Jakarta tentang 4 Cara Mengatasi Kutu Pada Tanaman Hias. Semoga bermanfaat, terima kasih.

0 comments: